Pesta Rakyat Film Indonesia, Pestanya Penggemar Film Indonesia

0

Jakarta – Menyemarakkan peringatan Hari Film Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Perfilman Indonesia menggelar acara Pesta Rakyat Film Indonesia di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Acara yang diagendakan berlangsung pada tanggal 2-3 April 2016 ini menyuguhkan beberapa rangkaian acara menarik. Sore ini (2/4), gelaran Pesta Rakyat Film Indonesia dibuka. Pengunjung dapat menyimak talkshow yang membahas seluk-beluk pembuatan film.

Pada kesempatan ini, Frederica produser salah satu rumah produksi dan Titin Wattimena penulis naskah film muda berbakat, membagi pengalamannya terkait proses produksi film “Negeri Van Oranje”. Mereka tak memungkiri daya tarik film produksi Hollywood lebih menarik minat penonton lokal dari segi visual, namun mereka tetap optimis film Indonesia mampu bersaing dengan menyajikan keindahan alam lokal.

Mengusung tema “Film Indonesia adalah Kita”, ada misi besar terselip di dalamnya, yakni ingin membangkitkan minat generasi muda untuk terus mengapresiasi karya sineas Indonesia. Hal ini diamini oleh Frederica, “sebagai generasi muda kita harus yang mencintai film kita sendiri. Untuk terus membudayakan nonton film Indonesia dibandingkan nonton film Hollywood,” ujarnya. Rangkaian acara hari ini semakin semarak karena dilanjutkan dengan sesi nonton bareng film Negeri Van Oranje dan Filososfi Kopi. Acara ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis, alhasil acara ini sukses merebut perhatian para pengunjung yang hadir.

Bagi

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan