Suara Merdu Gita Bahana Nusantara Hibur Peserta Upacara Di Istana Negara

0

173

Jakarta -Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka, Senin (17/8/2015) dimulai sekitar pukul 10.00. Sebanyak 17 kali dentuman meriam ditembakkan ke udara dan menjadi tanda dimulainya upacara sakral itu. Ribuan tamu undangan hadir dalam upacara ini, mulai dari pejabat pemerintah sampai para siswa berprestasi.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan para pelajar terpilih dari 34 provinsi berbaris dengan rapi dan seirama menuju halaman tengah istana untuk mengibarkan Sang merah putih. Kemudianlagu Indonesia Raya langsung dikumandangkan, seluruh tamu yang hadir berdiri hormat dan menyanyikan dengan syahdu lagu kenegaraan itu.

Upacara ini ternyata tidak hanya dimeriahkan oleh Paskibraka yang dengan sukses menjalankan tugasnya tapi juga paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara yang beranggotakan136 muda-mudi dari 34 provinsi ditambah 400 pelajar dari SMP Marsudirini, SMP Negeri 12 Kota Bekasi, SMP Negeri 9 Bekasi, SMP Negeri 49, SMP Santa Maria, dan SMP Negeri 216.

Mereka menyanyikanenam lagu, antara lain Hari Merdeka, Syukur, medley lagu-lagu tradisional gubahan Singgih Sanjaya menggunakan alat musik sasando, sampe, gondang batak, gendang, rebana, gamelan, dan paduan suara.Alunan merdu suara paduan suara ini membuat para tamu undangan terhibur dan ikut bernyanyi.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.