Sepekan Menuju Konser "Persahabatan" Indonesia dan Peru

0

185

Dalam Konferensi Pers 40 tahun hubungan diplomatis antara Indonesia dan Peru, Kamis, (3/9/2015) Kedutaan Besar Peru akan menyelenggarakan konser bertajuk akbar Amistad. Konser ini siap untuk diselenggarakan di Usmar Usmail Theater pada hari Selasa, 8 September 2015 mendatang. Amistad sendiri dalam bahasa Spanyol berarti pola persahabatan. Perpaduan musik Indonesia dan Peru akan menjadi suguhan menarik.

Pertunjukkan ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Pada konser tersebut akan menampilkan pianis dan komposer terkemuka Indonesia yang telah merambat hebat dalam kancah internasional pula, Ananda Sukarlan, musisi opera Peru, Rudi Fernandez-Cardenas, dan salah satu soprani terbaik Indonesia, Evelyn Merrelita.

Suguhan budaya ini akan dikemas dengan kolaborasi musik yang indah antara Indonesia dan Peru. Ananda Sukarlan akan menampilkan hasil karyanya yang berjudul Amistad, dimana karya ini merupakan representasi hubungan diplomatis yang telah berlangsung lama.

“Amistad, perpaduan dari kedua budaya kuno dan kaya. Gelaran konser ini diselenggarakan untuk memperingati suksesnya perkembangan dalam perdagangan bilateral dan kerjasama. Namun yang lebih penting, konser ini merepresentasikan hubungan persahabatan, yakni Indonesia dan Peru.

Konferensi Pers

Kedua unsur-unsur dari tiap negara dan budaya akan ditampilkan. Peru mengundang Rudi Fernandez Cardenas, penyanyi bariton Peru, dan Indonesia akan diwakili oleh Evelyn Merrelita, penyanyi sopran Indonesia.

Suguhan menarik tak hanya sampai disitu, para penonton yang hadir akan disuguhkan karya musik baru Ananda, “Amistad” (“Persahabatan”) untuk flute, piano dan string quartet yang berisi kombinasi menarik dan sangat unik. Musik ini tentunya juga perpaduan musik Peru dan Indonesia.

Konser ini juga melibatkan karya penyair Peru, Cesar Vallejo dan Jose Luis Mejia, serta penyair Indonesia Sirikit Syah, Wiji Thukul serta komposer musik, Mochtar Embut.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.