Sambut Hari Kemerdekaan Anak-Anak Melukis bersama Tokoh Proklamasi

0

288

Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke – 71 maka Museum Perumusan Naskah Proklamasi dan Museum Basoeki Abdullah menggelar melukis dan menggambar bersama siswa-siswi tingkat SMP dan SMU. Puluhan siswa-siswi ini melukis bersama ditemani oleh para pelukis dari Museum Basoeki Abdullah.

Dalam sambutannya Kepala Museum Basoeki Abdullah Joko matsonomenyampaikan bahwa dari kegiatan ini diharapkan sebagai penyalur bakat anak-anak dibidang melukis dan semoga dapat ditemukan bakat-bakat baru yang dapat jadi penerus Basoeki Abdullaah. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 siswa-siswi dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMU di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang digelar Museum Perumusan Naskah Proklamasi, yang nantinya akan disambung dengan jalan santai napak tilas proklamasi dari depan Museum Naskah Proklamasi menuju Tugu Proklamasi. Kegiatan melukis wajah para pahlawan ini juga digunakan untuk mengenang maestro Basoeki Abdullah yang semasa hidupnya juga sering melukis wajah para pahlawan. Hasil Karya para siswa ini nantinya akan dipamerkan di halaman Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.