Sahabat Budaya Ingin ikut Napak Tilas Proklamasi?

0

289

Jakarta – Ingin sesuatu yang berbeda dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke – 71? Coba datang ke Museum Perumusan Naskah Proklamas dan ikut bersama-sama masyarakat lain untuk Napak Tilas Proklamasi bisa menjadi pilihan.Kegiatan Napak Tilas Proklamasi ini telah sejak tahun 1980 dilakukan oleh berbagai komunitas di Jakarta.

Kegiatan pawai Napak Tilas Proklamasi sendiri akan menghiasi jalan-jalan di Kota Jakarta pada Selasa (16/8/2016). Selain pawai, masyarakat juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang sejarah kemerdekaan Indonesia melewati orasi dan juga film yang akan diputar.

Nah, bagaimana cara masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan Napak Tilas Proklamasi? Sahabat budaya bisa langsung datang tanpa perlu registrasi dengan dress code merah putih. Rute yang akan dilalui rombongan dari Museum Joang ’45, Museum Perumusan Naskah Proklamasi dan Tugu Proklamasi. Pesertanya Komunitas, anak sekolah, dan umum.

Adapun komunitas-komunitas yang melakukan Napak Tilas Proklamasi ini seperti Komunitas Sahabat Museum, Komunitas Historia, Keluarga Tokoh Bung Karno, Keluarga BM Diah, Keluarga Tokoh Latoe Harhary, Keluarga Tokoh Sayuti Malik, dan keluarga pahlawan kemerdekaan lain. Rute yang diambil juga merupakan rute yang bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.