Resital Medley Nusantara Tutup Rangkaian Kegiatan BBM Purwacaraka

0

146

Banten Selepas rekaman, aktivitas para peserta Belajar Bersama Maestro Purwacaraka selanjutnya yaitu melangsungkan resital Medley Nusantara sebagai acara penutupan program BBM, di ruang teater Purwa Caraka Music Studio Serpong, Tangerang Selatan (3/7/2015). Atmosfir ruangan seketika berubah tatkala para peserta melakukan transfigurasi peran menjadi pemain musik di panggung. Masing-masing peserta bersiap dengan instrumen mereka masing-masing.

BBM Purwacaraka

Dalam sambutannya, Purwacaraka berpesan kepada kesepuluh anak didiknya agar senantiasa berpikir besar dan tidak biasa, demi menjadi insan yang besar dan luar biasa. Program Belajar Bersama Maestro yang berlangsung selama 9 hari terakhir merupakan sebentuk rasa pertanggungjawaban Purwacaraka dalam melakukan transfer ilmu dan motivasi inspiratif kepada para anak didiknya. Ia berharap di kemudian hari program Belajar Bersama Maestro tetap berlangsung dan semakin banyak membawa perubahan terhadap para insan muda Indonesia.

BBM Purwacaraka

Resital Medley Nusantara yang berlangsung kurang lebih lima belas menit tersebut memukau penoton dan pihak orang tua peserta Belajar Bersama Maestro Purwacaraka yang hadir. Klimaks penampilan musik mereka mendapat sambutan yang hangat dan meriah. Acara dilanjutkan dengan pidato penutupan oleh Abdilah mewakili panitia dari Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman, lalu penyerahan cinderamata oleh Yayuk Sri Budi Rahayu, Kasubbag Kerjasama, Direktorat Jenderal Kebudayaan.

BBM Purwacaraka

Selepas resital, para peserta Belajar Bersama Maestro mendapat hadiah buku dari pendidik sekaligus sosok ayah bagi mereka, yang berjudul Show Your Work! 10 Ways To Share Your Creativity and Get Discovered oleh Austin Kleon. Buku yang memotivasi untuk terus berkreasi ini menjadi kenang-kenangan tersendiri bagi para anak didik Purwacaraka.

BBM Purwacaraka

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.