Ragam Gelaran Apik Ramaikan HUT Museum Nasional

0

259

Jakarta Menjelang hari ulang tahun Museum Nasional Indonesia, berbagai gelaran diselenggarakan. Museum Nasional Indonesia bekerja sama dengan pelaku budaya bidang tari, musik, dan fashion seperti Oscar Lawalata, Yayasan Belantara Budaya, Duo Ari-Reda, dan Craftday.

Segala kegiatan yang akan diselenggarakan terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Mulai dari kegiatan Ayo Menari bersama 1000 orang peserta yang diselenggarakan pada 23 April 2016, pemotongan tumpeng pada 24 April 2016, pameran foto bersama Oscar Lawalata yang berlangsung pada 25 April 2016 hingga 2 Mei 2016, dan konser musik Duo Ari-Reda pada 30 April 2016.

Berbagai kegiatan ini memiliki daya tarik berbeda, acara pemotongan tumpeng juga akan dihadiri oleh perwakilan Time International untuk melakukan serah terima hibah alat musik tradisional dan unit multimedia interaktif ke Museum Nasional. Adapun pameran foto yang digelar yakni foto 103 perempuan Indonesia inspiratif dari berbagai generasi dan profesi yang berbalut desain inovasi budaya fashion Indonesia, keindahan ragam kain Nusantara, dan koleksi Museum Nasional.

Sajian musikalisasi puisi Sapardi Djoko Damono pun juga kelak akan tampil melalui konser musik Duo Ari-Reda. Berbagai kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana informasi, sumber inspirasi, rekreasi, dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.