Peserta BBM Tan Deseng Semakin Lihai Bermusik

0

166

Bandung Peserta BBM yang berasal dari luar Pulau Jawa melakukan kunjungan ke Museum Konferensi Asia Afrika di Gedung Merdeka dan Alun-Alun, Kamis (2/7). Peserta mempelajari sejarah pada jaman KAA. Peserta BBM begitu antusias melihat keindahan kota Bandung. Saya jadi bisa tahu sejarah KAA dan alat-alat yang digunakan pada jaman itu, tutur Eka. Eka merupakan salah satu peserta BBM dari Kendari.

Sementara itu, para peserta BBM lainnya tetap berlatih di kediaman Tan Deseng untuk mempersiapkan pertunjukkan untuk acara penutupan. Keahlian bermain musik para peserta semakin lihai. Berbagai lagu Sunda sudah berhasil dilahap setiap berlatih. Hari ini mereka memainkan musik lagu Autumn Leave, Petis Kupa dan Sengot Es Lilin.

Pada penghujung kegiatan hari ini, Tan Deseng beserta Fitri Juliani (anak Tan Deseng), Osa Sunarya, Shintani Sunarya dan Adhi Sunarya (cucu Tan Deseng) berkolaborasi memainkan lagu Aki-Aki, yang diciptakan oleh Tan Deseng. Shintani dan Adhi bersenandung menyanyikan lagu Aki-Aki diiringi siulan merdu suling Tan Deseng serta petikan kecapi yang dimainkan oleh Fitri. Kolaborasi indah ini menutup kegiatan hari ini.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.