Peserta BBM Semakin Lihai Membuat Drama

0

161

Bogor Peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) dari tim maestro Aditya Gumay nampaknya menyerap semua imu yang telah diberikan. Terbukti, mereka kini telah lihai berakting dan membuat drama.

Disambangi baru-baru ini, para peserta BBM tengah disibukkan berdiskusi dan membuat sebuah dialog sederhana. Kami sedang membuat dialog untuk mini drama, begitu kata salah satu peserta.

Membuat naskah memang menjadi salah satu materi yang diberikan Aditya Gumay. Tak hanya itu, mereka juga diajarkan teknik improvisasi, intonasi, blocking, profile, dan tentu saja ekspresi. Anggit Wibisono, salah satu peserta dari SMAN 1 Wonosono mengaku, dirinya telah mampu memainkan beberapa peran dan ekspresi wajah yang berbeda.

Setidaknya, ada tiga ekspresi yang harus dikuasai yaitu senang, sedih, dan marah. Kak Adit selalu berpesan untuk maksimal dan jangan takut jelek, ungkap Anggit.

Anggit dan peserta BBM lainnya memang menghayati betul setiap materi yang diberikan Aditya. Meski tak sedang waktu belajar, kesepuluh siswa SMA tersebut kerap berlatih acting satu sama lain. Tak tanggung-tanggung, mereka kadang membuat set tersendiri dan mengambil peran sesuai yang mereka inginkan.

Saya tidak mau membuang kesempatan berharga ini. Kami hanya memiliki waktu sepuluh hari di sini, dalam waktu yang singkat tersebut, kami harus mampu menyerap sebanyak-banyaknya ilmu. Saya dan teman-teman tidak ingin kesempatan ini disia-siakan begitu saja, tutup Anggit bersemangat.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.