Perayaan Tri Suci Waisak 2558BE-2014: Kembangkan Brahmavihara untuk Kebahagiaan Semua Makhluk

0

55

waisak 1

Perayaan Waisak Nasional kembali diadakan di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Perayaan ini mengangkat tema Kembangkan Brahmavihara untuk Kebahagiaan Semua Makhluk dengan subtema Senantiasa Berpandangan Terang dan Berpikiran Luhur.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 13-14 Mei 2014 ini dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Hj. Herawati, Menteri Agama Surya Darma Ali, Wakil Menteri Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bupati Magelang beserta jajarannya.

Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia Waisak Nasional 2558 BE tahun 2014, Arief Harsono. Dalam sambutannya, Arief mengharapkan agar Borobudur dapat dijadikan sebagai tempat Buddhis Center. Harapan ini mendapatkan tanggapan positif dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kami sedang mengupayakan agar Umat Buddha mendapatkan akses khusus untuk beribadah di Candi Borobudur ujar Ganjar.

Acara penyambutan Waisak Nasional ini juga diramaikan oleh beberapa pagelaran seni diantaranya yaitu paduan suara dan drama musikal berjudul Brahmavihara.

waisak kacung-horz

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.