Penampilan Kolaborasi Peserta BBM ASEAN dengan Siswa SAU

0

286

Bandung — Usai berlatih selama dua hari di Saung Angklung Udjo (SAU), sore tadi seluruh peserta BBM ASEAN tampil di hadapan para pengunjung. Menariknya, para peserta delegasi berkolaborasi dengan siswa didik SAU.

“Tadi asik banget bisa tampil di depan pengunjung, meskipun sedikit nervous, but it was great!” ujar Fatehah, delegasi Malaysia.

Tak hanya Fatehah, salah seorang delegasi dari Filipina juga menyatakan hal serupa. “Saya sedikit gugup saat performance tadi, karena ini adalah penampilan pertama saya di hadapan banyak pengunjung dari berbagai negara,” katanya.

Kendati demikian, beberapa pengunjung mengaku takjub mengetahui bahwa para penampil dari BBM ASEAN tersebut baru berlatih dalam hitungan jam. “Untuk yang awam seperti saya, rasanya sulit belajar notasi apalagi alat musik angklung. Mungkin terlihat mudah, tapi ternyata sulit. Saya cukup takjub melihat mereka tampil, padahal baru latihan beberapa jam saja,” jelas Annisa, pengunjung asal Boyolali ini.

Senada dengan Annisa, sang pelatih Sam Udjo mengaku bahagia melihat peserta BBM ASEAN dapat tampil maksimal. “Saya cukup senang melihat peserta BBM ASEAN tampil tadi. Meskipun latihannya tidak lama, hanya dua hari, itu pun hanya sekira enam jam per hari. Tapi tadi sudah bagus sekali,” aku Mang Sam.

Menurutnya, para peserta delegasi memiliki kualitas pengetahuan musik yang baik. “Mereka cepat paham dengan materi yang diberikan. Mereka memiliki basic musik yang bagus, jadi cepat mengerti dengan notasi dan apa yang diajarkan,” tambahnya.

Usai tampil, seluruh peserta delegasi langsung menuju lokasi panggung kedua untuk unjuk gigi kebudayaan negara masing-masing dan penutupan.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.