Pawai Nusantara 2014

0

62

Jakarta.Untuk merayakan HUT Republik Indonesia ke-69 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Pawai Nusantara. Selain itu pawai ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman dari seni dan budaya Indonesia. Pawai ini diikuti oleh 5000 orang lebih dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, ditambah dua BUMN yaitu PLN dan Garuda Indonesia, karnaval fashion dari malang, serta paguyuban reog.

Para peserta budaya ini berkeliling untuk unjuk kebolehan di depan masyarakat umum mulai dari monas, Istana Merdeka, gedung Sapta Pesona (kemenparekraf), Jalan Medan Merdeka Selatan, dan kembali ke monas.

Sebelum datang ke Jakarta para peserta pawai festival budaya ini diseleksi terlebih dahulu di festival budaya masing-masing daerah, setelah itu mereka baru menunjukkan kebolehannya di depan Presiden. Dalam acara ini tiap-tiap provinsi diberi waktu 2 menit untuk menunjukkan atraksi budayanya di Istana Negara. Yang nantinya akan dinilai dan 10 peserta terbaik akan mendapatkan piala serta piagam. 33 provinsi ini menunjukkan tarian, pakaian daerah, nyanyian, serta adat budaya mereka masing-masing di depan Presiden.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.