Pawai Budaya Nusantara Akan Warnai Peringatan Hari Kemerdekaan

0

23

Dalam hitungan jam, Negara Kesatuan Republik Indonesia akan mencapai usia 68 tahun. Untuk memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan tersebut, Pemerintah Republik Indonesia beserta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelar Pawai Budaya Nusantara 2013. Pawai akan dilaksanakan pada Hari Minggu 18 Agustus 2013.

Tema dari Pawai Budaya Nusantara tahun ini adalah Budaya Pemersatu Bangsa. Pawai akan dimeriahkan oleh 4000 seniman dari seluruh provinsi di Indonesia. Dalam pawai akan ditampilkan keunikan, tradisi, dan kreativitas dari masing-masing daerah. Sehingga akan terlihat bagaimana kayanya budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pawai Budaya Nusantara yang baru digelar lagi setelah empat tahun tidak dilakukan akan dilaksanakan di areal Monumen Nasional. Pawai akan berlangsung selama dua setengah jam, mulai dari pukul 14.30 WIB. Pawai diawali dari Monas kemudian masuk ke Istana Merdeka dilanjutkan ke Balai Kota dan terakhir kembali ke Monas.

Selain seluruh provinsi di Indonesia, tiga BUMN juga akan turut memeriahkan pawai. Pawai Budaya Nusantara terbuka untuk umum dan tanpa pungutan biaya atau gratis. Pelaksanaanya pada Hari Minggu juga dengan tujuan agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di sekitar tempat pawai bisa menikmati meriahnya Kemerdekaan Indonesia dalam Pawai Budaya Nusantara.

Foto : travel.okezone.com

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.