Parade Tari Nusantara 2014 kembali digelar di Taman Mini "Indonesia Indah"

0

64

Jakarta 24 agustus 2014. Sebagai bentuk dari tugas Taman Mini “Indonesia Indah” yaitu mengedukasi masyarakat lewat seni dan budaya, semalam Parade Tari Nusantara. Acara ini sudah diselenggarakan sejak 1981. Acara ini menampilkan berbagai macam tari tradisional dari seluruh Indonesia.

Pesertanya sendiri terdiri dari 33 provinsi di seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah diseleksi oleh tiap-tiap daerah, dan dari hasil seleksi tersebut yang terbaik dari masing-masing provinsi diundang ke acara Parade Tari Nusantara. Dan melibatkan hampir 1000 pendukung acara. Masyarakat pun berbondong-bondong menyaksikan parade nusantara ini, mereka ini melihat dan mengetahui tari-tarian tradisional, tidak sedikit mereka yang membawa anak-anak mereka. Salah satunya adalah pengunjung dari bogor “saya kemari jauh-jauh dari bogor ingin nonton acara tari, karena yang tahun lalu katanya tahun lalu katanya acara ini rame mas” ujar Fajar.

Acara pertunjukkan tari dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00, semua peserta menunjukkan kebolehannya dalam menampilkan tarian daerah masing-masing. Setelah itu mereka akan dinilai oleh juri dan dimasukkan ke dalam 13 penyaji unggulan yang nantinya dari masing-masing penyaji tersebut diambil yang terbaik untuk mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.