Papua Kirim 3 Waklinya untuk Ikuti Belajar Bersama Sundari Soekotjo

0

279

Papua salah satu Provinsi di Timur Indonesia patut berbangga hati karena ketiga siswanya yaitu Setrin, Malyes, dan Febrianayang berasal dari SMU SUP BYAKI FYADI, Biak, mendapat kesempatan untuk belajar bernyanyi bersama maestro Sundari Soekotjo. Setrin salah satu siswa mengaku senang dan bangga karena ia dan 2 orang temannya menjadi wakil sekolah dan wakil Papua.

Ia memilih Ibu Sundari Soekotjo karena ingin menjadi penyanyi dan punya suara yang merdu seperti beliau.Awalnya Setrin kaget karena terpilih jadi orang yang lolos dalam proses seleksi yang diadakan oleh Ditjen Kebudayaan. Waktu itu tim dari Direktorat Kesenian mendatangi langsung sekolah mereka tanpa memberitahu pihak sekolah dan mempersilahkan para siswa di SMU ini untuk mendaftar melalui laman bbm. Dan Setrinlangsung memilih maestro Sundari Soekotjo, namun ia tidak menyangka kalau peminat Maetro nyinden ini sangat banyak.

Karena peminatnya banyak siswi ini tidak menaruh harapan, tapi setelah beberapa hari menunggu ia dihubungi pihak sekolah bahwa ia dan 2 orang temannya lolos seleksi dan harus ke Jakarta untuk mengikuti proses pembelajaran bersama Sundari Soekotjo. Setelah 9 hari belajar bersama teman-teman yang lain dari daerah lain, Setrinmerasa punya banyak pengalaman dan ilmu yang sangat berguna untuk ia praktekkan agar bisa menjadi penyanyi yang sehebat sang maestro.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.