Pameran Gambar Cadas Ramaikan Grand Indonesia Mall

0

210

Jakarta Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman kembali menggelar Pameran Gambar Cadas di Indonesia. Pameran yang dibuka oleh Direktur Jenderal Kebudayaan, Kacung Marijan ini bertempat di Mouli Rouge Skybridge Grand Indonesia Mall,, Jakarta, 1 6 Desember 2015. Dalam pembukaan pameran tersebut turut hadir Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Harri Widianto.

Pada pembukaan pameran, Selasa (1/12), Kacung Marijan menyampaikan bahwa Pameran Gambar Cadas di Indonesia merupakan pameran yang edukatif. Pameran ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan peninggalan gambar cadas di Indonesia. Dengan adanya pameran ini, diharapkan masyarakat mengenali, mencintai, dan turut melestarikan situs-situs prasejarah yang ada di Indonesia, pesan Kacung Marijan.

Selain itu, Kacung Marijan juga menyampaikan pesan terkait situs prasejarah di Maros Pangkep, Sulawesi Selatan. Perlu adanya penelitian dan kajian akademik lanjutan terkait sejarah manusia purba dan gambar cadas di situs Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan yang telah berusia 40.000 tahun, tambahnya.

Kegiatan Pameran Gambar Cadas di Indonesia berlangsung dari tanggal 1 6 Desember 2015 dengan serangkaian kegiatan yang turut memeriahkan pameran, seperti Talkshow dan pemutaran film prasejarah, pertunjukkan teater, serta lomba fashion show untuk anak-anak.

Share.

About Author

Comments are closed.