Pameran Biografi Kesenian Apa Kabar Ibu #2

0

79

Jakarta. Galeri Nasional Indonesia, Komunitas 4 Perempuan dan Himpunan Mahasiswa Seni Rupa Fakultas Pendidikan Seni dan Desain Universitas Pendidikan Indonesia menggelar pameran biografi kesenian Apa Kabar Ibu? #2 pada 1728 November 2014. Pameran ini merupakan lanjutan dari Apa Kabar Ibu? yang diselenggarakan pada 2011 oleh Galeri Kita di Bandung. Pembukaan pameran berlangsung pada pukul 19.30 WIB di Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur No.14, Jakarta Pusat.

Pameran ini bisa menjadi sebuah model kolaborasi antara medium-medium dalam kesenian dengan tari, musik, dan lainnya yang pada dasarnya berkeinginan untuk mendedikasikan kepada publik, yang secara khusus dituangkan oleh 14 ibu/perempuan melalui bermacam-macam medium. Kita dapat mengapreasiasi karya mereka yang memberi manfaat bagi kemanusiaan. Kami berharap melalui pameran ini dapat terus membangun komunikasi dan solidaritas. Mudah-mudahan menjadi bekal bagi kita untuk menanamkan apresiasi, demikian pidato sambutan dari Tubagus Andre Sukmana, Kepala Galeri Nasional Indonesia.

Pembukaan dilanjutkan dengan pengantar kuratorial oleh kurator Anunsiata Srisabda, penampilan musik bertutur oleh Ully Sigar Rusady, pertunjukan teater Pagi Bening oleh Sugiyati Anirun, pembacaan puisi oleh Yvonne de Fretes, pertunjukan tari Pada Suatu Hari di Rumah Bersalin oleh Ine Arini, performance art oleh Yunis Kartika, dan art fashion oleh Tiarma Sirait.

Apa Kabar Ibu? #2 akan menampilkan karya hasil olah cipta dari 14 seniwati yang menitikberatkan pada aktualisasi diri dan berbagi cerita tentang pengalaman mereka di berbagai bidang, seperti seni rupa, seni tari, seni musik, fashion, teater dan sastra. Pameran ini akan menyuguhkan karya-karya biografi kesenian yang diejawantahkan dalam karya lukis (art craft dan embossed), lukisan teknik bordir, sulam, batik, fashion, pertunjukan seni gerak, dan sebagainya. Beberapa seniwati yang terlibat antara lain Ully Sigar Rusady (musisi), Heyi Mamun (seniwati rupa), Sugiyati Anirun (seniwati teater), Ine Arini (seniwati tari), Yvonne de Fretes (sastrawati), Sammaria Simandjuntak (sineas), Tiarma Sirait (art fashion).

Pameran yang dibuka setiap hari mulai pukul 10.0018.00 WIB di Gedung A Galeri Nasional Indonesia ini diharapkan dapat menginspirasi pertukaran pikiran dan pengalaman hidup dalam berkesenian.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.