Movie Premiere Eagle Awards 2014

0

72

Movie Premiere Eagle Awards 2014

Jakarta. Eagle Institute Indonesia bekerja sama dengan PT. Media Televisi Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Movie Premier Eagle Awards pada 16 September 2014 bertempat di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Acara press conference dimulai pada pukul 19.00 WIB berupa sambutan dan pemaparan singkat oleh Kioen Moe (Eagle Institute Indonesia), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), serta Endah W. Sulistianti (Program Manager Eagle Institute Indonesia).

Setiap tahunnya Eagle Awards selalu mengangkat tema yang berbeda. Tema yang dipilih pada tahun ini adalah Indonesia OK (Orang Kreatif). Tahun 2014 genap satu dekade Eagle Awards berkiprah sebagai program berbasis pendidikan dan pelatihan produksi film dokumenter. Eagle Awards telah menjaring 50 buah film dan 100 sineas muda, kedepannya diharapkan menjadi ajang sekaligus wadah untuk anak-anak muda menyampaikan aspirasinya.

Acara dilanjutkan dengan nonton bareng film dokumenter para finalis Eagle Awards 2014. Ada 5 buah film yang terpilih dari para finalis dan akan ditayangkan serentak pada 1921 September 2014 di XXI beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Medan, dan Balikpapan. Kelima film tersebut antara lain:

  1. Dolanan Kehidupan (Sutradara: Afina Fahru dan Yopa).
  2. Desainer Kampung (Sutradara: M. Aprianto dan Amron).
  3. Di Tobong Bata (Sutradara: Rolin Aditia F dan Miftahuddin).
  4. Pekak Kukuruyuk (Sutradara: Bagus Kesuma Yudha dan Wayan Fairya).
  5. Lepo Lorun Untuk Dunia (Sutradara: Milto Seran dan Yovita Heni).

Dari kelima film tersebut akan dipilih tiga film terbaik berdasarkan kategori: film terbaik, ide cerita terbaik, dan film favorit pilihan pemirsa. Film-film tersebut juga akan ditayangkan di Metro TV secara berturut-turut mulai tanggal 29 September. Untuk berpartisipasi voting dan info lebih lengkap klik http://eagleawards-doc.com/

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.