Merging Metaphors: A Painting Exhibition of New Artworks

0

102

Jakarta. Pameran Merging Metaphors: A Painting Exhibition of New Artworks resmi dibuka pada 17 Maret 2015. Bertempat di Gedung C Galeri Nasional Indonesia, pameran karya seni yang diprakarsai oleh Kedutaan India di Jakarta bekerja sama dengan Galeri Nasional Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan memamerkan karya dari para seniman Asia Tenggara, antara lain berasal dari Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Vietnam, Laos, Malaysia, Singapur, Myanmar, dan juga India.

Pameran ini adalah bagian dari Festival India, yang menjembatani pemahaman mengenai transformasi kultural antara India dengan Asia Tenggara. Kami harap pameran ini dapat memperkaya wawasan masyarakat, ujar Tubagus Andre Sukmana, Kepala Galeri Nasional Indonesia.

Gurjit Singh, Duta Besar India untuk Indonesia, dalam sambutannya menyatakan antusiasme dan harapan keberlangsungan Merging Metaphors ini sebagai bentuk kerja sama yang baik antara India dengan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Merging Metaphors yang akan berlangsung mulai 1731 Maret 2015 merupakan pameran seni yang pada awalnya digagas dalam acara India-ASEAN Residency di Darjeeling, India, tahun 2012. Pameran ini adalah suatu bentuk selebrasi dalam konteks seni kontemporer di era global, juga mengaitkan aspek kultural dan historis antara India dan Asia Tenggara selama lebih dari satu milenium. Merging Metaphors, pameran yang menggugah pandangan kita tentang keberagaman budaya khususnya seni kontemporer India.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.