Lagu "Buhun" Meriahkan Panggung Acara Penutupan BBM Di Bandung

0

159

Bandung Rangkaian kegiatan belajar mengajar program Belajar Bersama Maestro (BBM) telah berakhir. Jumat, (3/6), seluruh peserta BBM yang berada di Bandung menampilkan hasil kegiatan belajar selama 10 hari di Saung Angklung Udjo. Acara di awali dengan buka puasa bersama.

Para maestro memberikan kesan dan pesan terhadap kegiatan BBM. Kegiatan ini bagus sekali. Tujuan saya dalam kegiatan ini agar anak muda masa kini dapat menciptakan kolaborasi antara musik tradisional dan musik modern. Di awali dengan sambutan dari Tan Deseng dan Boy Worang, menjelaskan lagu yang akan dibawakan oleh peserta BBM Tan Deseng.

Tan Deseng dan Boy Worang memberi sambutan saat acara penutupan

Peserta BBM Tan Deseng menampilkan tiga lagu buhun (jaman dahulu) yang telah dipelajari selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. Penonton memberikan tepuk tangan meriah ketika peserta memainkan lagu Layar Putri, Raja Mantri, Medley Autum Leaves, Pestis Kupa dan Es Lilin. Adapula Adhi Sunarya (cucu Tan Deseng) berlaku sebagai dalang si Cepot turut memeriahkan pertunjukkan. Hadir pula Shintani (cucu Tan Deseng) dan Ketty sebagai penyanyi.

Adhi Sunarya sebagai dalang si CopetShintani dan Ketty bernyanyi dalam acara penutupan BBM

Tan Deseng merasa bangga kepada semua peserta BBM. Meskipun waktu yang diberikan hanya sebentar, tapi terbukti bahwa seluruh peserta BBM telah memiliki skill sehingga hasil yang diberikan juga luar biasa, tuturnya. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada peserta dan berfoto bersama.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.