Konser Kebudayaan Festival Kebudayaan Kazakhstan di Indonesia

0

54

IMG_7544

Salah satu dari rangkaian acara Festival Kebudayaan Kazakhstan di Indonesia adalah Konser Kebudayaan yang berlangsung pada hari Selasa, 13 Mei 2014 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Konser Kebudayaan ini menjadi puncak acara Festival Kebudayaan Kazakhstan di Indonesia.

WakilMenteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan,Wiendu Nuryantidan Wakil Menteri Kebudayaan Kazakhstan, Buribayev Askar Ismailovichmembuka acara konserdengan memberikan sambutan.Dalam sambutannya,Wamenbudberharap bahwarangkaian acara festival Kazakhstan ini dapat mempererat hubungan kedua negara. Semogasepulangnya dari Indonesia, para delegasi Kazakhstan pulang dengan kesan dan memori yang indah akan Indonesia,ujar Wiendu.

Konser Orkestra Kazakhstan ini di-conductoleh Ms. Dinzuhra Tlendiva dan Mr. Erbolat Akhmediarov. Dalam konser ini, terdapat 18 lagu yang dimainkan sekaligus dinyanyikan.Tigadi antaranya merupakan lagu Indonesia yaitu, Untuk Bumi Kita ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,Indonesia Pusaka, dan Si Jali.

IMG_7645

Konser Kebudayaan ini menghadirkan grup orkestradengan beberapa artis populer dari Kazakhstan. Grup orchestra yang bermainmerupakan orkestrafolkloreyang sebagian besarmenggunakanalat musik tradisional Kazakhstan. Tidak hanya nyanyian dan musik, sejumlah tarian tradisional Kazakhstanpun turut ditampilkan.

Konser ini mendapatkan antusias yang sangat meriah terbukti denganbanyaknya para pengunjung yang hadir. Teater Besar Jakarta TIM yang berkapasitas 1300 oranghampir tak dapat menampungpadatnya penonton.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.