Konferensi Pers Perayaan 40 tahun Hubungan Diplomatis Indonesia dan Peru

0

184

Kamis (3/9/2015), pukul 15.15 WIB, di kediaman Roberto Hernan Seminario, Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia tampak ramai. Beberapa awak media memadati ruang tengah kediaman megah tersebut. Hidangan khas Peru dan minuman segar disajikan untuk para tamu yang telah hadir. Beberapa saat kemudian, muncul sosok berwibawa menuruni anak tangga dan menyapa para tamu yang hadir, Roberto Hernan.

Pada sudut ruangan, tampak sekelompok orang sedang berbincang. Dalam kelompok tersebut tampak sosok berparas Asia terlihat seru berbincang dengan kerabatnya, Ananda Sukarlan, pianis dan pengarang lagu. Hadir pula Rudi Fernandez-Cardenas, musisi bariton Peru. Sore itu akan digelar Konferensi Pers Perayaan 40 Tahun Hubungan Diplomatis antara Indonesia dan Peru.

Konferensi Pers

Dalam rangka perayaan 40 tahun hubungan diplomatis antara Peru dan Indonesia, Kedutaan Besar Peru menggelar konser bertajuk akbar Amistad, Dalam bahasa Spanyol memiliki arti Persahabatan. Konser ini akan dihadiri oleh Ananda Sukarlan, pianis dan komposer Indonesia, Rudi Fernandez-Cardenas, penyanyi bariton Peru, Evelyn Merrelita, penyanyi sopran Indonesia.

Roberto Hernan mengawali acara dengan menyapa kepada tamu yang hadir dan memberi penjelasan terkait penyelenggaraan Konser Amistad. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa Indonesia sangat kaya akan musik. Indonesia memiliki beragam musik, seperti musik Jawa dan Sulawesi kan tentu berbeda. Menurut saya, musik adalah cara terbaik dalam berkomunikasi, ujarnya. Fernandez pun turut menjelaskan musik Peru. Beliau menuturkan bahwa musik Peru cenderung sama saja atau seragam.

Konferensi Pers

Roberto juga menjelaskan bahwa acara ini telah dipersiapkan dengan baik serta mengundang para tamu yang hadir untuk mengajak sanak saudara dan kerabatnya untuk menghadiri konser. Ananda Sukarlan pun turut mendukung pernyataan Roberto. Kalian tidak akan menyesal jika hadir karena begitu banyak kejutan dalam konser ini, tukasnya.

Ananda berujar, bahwa ini bukan hanya sekedar konser namun ini juga suatu perpaduan budaya. Kami satu sama lain saling belajar kebudayaan kita, dalam konser nanti penyanyi Peru menyanyikan lagu Indonesia dan begitu pula sebaliknya, jelasnya.

Terkait proses pembuatan konser ini, Ananda pun menceritakan bahwa tidak merasakan kesulitan yang berarti karena sudah terbiasa. Kendala pasti ada, tapi disitulah asyiknya, tukasnya.

Menutup acara, Roberto Hernan, Ananda Sukarlan, dan Fernandez berfoto bersama.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.