Komunitas Budaya Hadiri Sarasehan Kebudayaan 2015 di Makassar

0

208

Makassar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Kebudayaan menggelar Sarasehan Kebudayaan serempak di dua kota besar di Indonesia, yakni Padang dan Makassar, Sabtu (28/11/2015). Sejumlah komunitas budaya, mahasiswa, dan stakeholder tampak hadir memeriahkan acara.

Purwo Subagyo Digital Analyst menjadi pembicara di Kota Padang, sementara Makassar diisi oleh Winarni Kabag Perencanaan dan Penganggaran Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud.Acara berdurasi 120 menit tersebut tak semata-mata digelar untuk mengumpulkan komunitas dan berbagi cerita seputar budaya, namun lebih dari itu, Sarasehan Kebudayaan ini bertujuan untuk mengajak para komunitas, mahasiswa, dan para stakeholder tersebut untuk bersama-sama melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Indonesia memiliki ragam budaya yang sangat cantik, unik, dan berpotensi. Sayangnya, keragaman budaya yang ada tersebut, belum tersekspos dan terlihat. Melalui kegiatan ini, kami mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama mengangkat, mengenalkan, dan mengembangkan kebudayaan yang ada di Indonesia kepada masyarakat luas, jelas Winarni.

Menanggapi hal tersebut, Nur Hasannah, perwakilan Komunitas Fotografi Lubang Jarum Indonesia menyatakan pendapatnya. Saya tertarik dengan apa yang ditawarkan Kemdikbud. Sebetulnya, banyak sekali harta karun yang tersimpan di tanah Sulawesi ini, khususnya Makassar. Kami siap bergabung! papar Nur.

Sekedar diketahui, Websitewww.kebudayaanindonesia.netdibuat pada tahun 2012 dan dikelola oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud RI. Dalam pengelolaannya, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama mempublikasi dan mensosialisasikan kebudayaan yang ada di setiap daerah di Indonesia, agar dapat diketahui secara luas baik di dalam, maupun luar negeri.

Websitewww.kebudayaanindonesia.netdilengkapi dengan dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Foto-foto dan artikel di dalamnya juga tersedia dengan sangat lengkap. Diharapkan, website ini dapat menjadi sumber informasi dan referensi bagi para pembaca.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.