Kemdikbud Peringati Hari Film Nasional ke-64

0

40

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman memperingati Hari Film Nasional (HFN) ke-64 di Jakarta. Bertempat di Plaza Insan Berprestasi Auditorium Gedung A Komplek Kemdikbud, acara dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh, Wakil Menteri bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti, Direktur Jenderal Kebudayaan, Kacung Marijan, serta Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI), Alex Komang.

“Atas nama Kementerian saya ingin menyampaikan, Selamat Dirgahayu Film Indonesia yang ke-64,” ucap M. Nuh. Dalam sambutannya beliau ingin Kemdikbud menjadi rumah besar insan film Indonesia dan setiap film Indonesia memiliki fungsiEducation, Enlightment, Empowerment,danNationalism.“Film itu harus memberi fungsi edukasi kepada masyarakat karena melalui film masyarakat bisa berubah. Kedua, pencerahan kepada masyarakat. Ketiga, dapat memberdayakan seluruh potensi sumber daya masyarakat. Dan terakhir menumbuhkan nasionalisme,” paparnya.

Bentuk dukungan Kemdikbud terhadap HFN ke-64 berupa program dengan mengangkat tema “Kokohnya Film Sebagai Karya Budaya”. Rangkaian kegiatan ini berlangsung tanggal 25 – 27 Maret 2014 terdiri atas Pameran Poster Jejak Film Indonesia, Pemutaran Film, Seminar Sehari tentang Film Indonesia: Kini dan Esok, Lomba Kostum Karakter Film dan Legenda (Cosplay).Puncak acara ditutup dengan Prosesi Potong Tumpeng Robyong oleh Mendikbud.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.