Kemdikbud Menutup Workshop Pengelolaan Data Kebudayaan dan Sosialisasi Kebijakan Bidang Kebudayaan

0

224

Jakarta Winarni, Kepala SubBagian Perencanaan dan Penganggaran Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud menutup Workshop Pengelolaan Data Kebudayaan dan Sosialisasi Kebijakan Bidang Kebudayaan, Jumat (11/12), di Golden Boutique Hotel.

Dalam sambutannya, Winarni mengemukakan bahwa kegiatan pengelolaan data ini akan berlanjut hingga tahun berikutnya. Kita harus membentuk ekosistem serta menjaring ekosistem kebudayaan. Ini memang tidak mudah, melainkan pekerjaan yang cukup menantang, ujarnya.

Winarni pun berharap, para Dinas terkait dapat memberi berbagai masukan terkait pengelolaan data kebudayaan. Kerja sama dan mekanisme yang baik tidak menutup kemungkinan kerjasama ini dapat berlanjut ke direktorat lain, tuturnya.

Berbagai kegiatan pun akan dilaksanakan terkait masalah kebijakan di masa mendatang, mulai dari pengadaan rapat koordinasi, gelaran Pekan Budaya Indonesia yang akan direncanakan di Malang, dan membuka masukan seluas-luasnya kepada Dinas apabila ingin memberi rekomendasi sanggar atau komunitas terkait kebudayaan untuk bekerja sama.

Harapannya dengan semakin terbukanya kita semua yang bisa saling memberi masukan, saran, dan kritik maka diharapkan pada tahun mendatang akan lebih baik, tutupnya.

Share.

About Author

Comments are closed.