Kemah Budaya Nasional 2014

0

47

Surakarta, Ditjen Kebudayaan. Bertempat di Taman Kota Balekambang, Kemah Budaya Nasional Tahun 2014 dibuka melalui Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang diwakili oleh Wakil Mendikbud bidang Kebudayaan, Prof. Wiendu Nuryanti. Acara yang terselenggara atas kerjasama antara Kemdikbud dengan Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Surakarta, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Jawa Tengah akan berlangsung hingga tanggal 2 Mei 2014.

Dihadiri oleh 750 Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia, Upacara Pembukaan dimulai dengan penampilan tarian dan musik oleh Pramuka Penggalang dari Kwarcab Jawa Tengah. Pada kesempatan yang sama, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Daud memberikan sambutannya kepada seluruh peserta upacara.

Dalam pidato pembukaan, Wiendu Nuryanti mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang budaya bangsa yang beragam sebagai modal pijakan kebanggaan dan penegasan cinta tanah air. “Acara ini juga dapat menjadi sarana belajar, berkarya dan memperkokoh persaudaraan dan persatuan pewaris masa depan negara Indonesia” ujar Wamenbud.

Ditandai dengan pemukulan genderang dan pelepasan balon oleh Wamenbud, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, dan Walikota Solo; acara pembukaan Kemah Budaya Nasional tahun 2014 resmi dibuka.

Pelepasan Balon Kemah Budaya Nasional 2014

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.