Keluarga Besar Kemdikbud Lepas Mas Menteri Anies Baswedan

0

277

Jakarta– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menggelar perpisahan untuk Anies Baswedan yang tak lagi menjabat Mendikbud.Perpisahan ini digelar di Plasa Insan Berprestasi Kemdikbud. Anies memasuki ruangandidampingi istri dan keempat anaknya. Anies Baswedan disambut tepuk tangan oleh seluruh tamu yang hadir dalam acara itu.

“Saya di sini bersama anak-anak, kebetulan sudah di luar jam sekolah. Jadi tidak bolos Insya Allah,” kata Anies dalam pidatonya. Seluruh keluarga besar Kemdikbud mulai dari pejabat hingga staff memadati ruangan untuk memberikan ucapan perpisahan dengan beliau.Tampak juga Dirjen Tenaga Pendidik Kemendikbud Sumarna Surapranata dan Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid.

“Kita tidak berpisah. Ini adalah siklus normal. Saya akan mendukung terus dari luar,” ujar Pak Anies.

Pak Anies kemudian menceritakan suka duka selama menjadi Mendikbud. Dia juga sempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ‘pendampingnya’ selama menjabat. Mulai dari staf, supir pribadi, patwal hingga petugas dapur Kemendikbud.

“20 bulan berada disini merupakan 20 bulan yang amat mengesankan. Kemdikbud mrupakan keluarga yang sangat hangat skali bagi kita smua,” Sambung Anies Baswedan.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.