Kebudayaan Indonesia

Makin Dekat dengan Satwa di Museum Satwa – Jatim Park 2

20160824_083349-1_1472004089.jpg

Dengan mengusung tema “Pembelajaran Satwa dan Rekreasi”, sebuah museum yang menampilkan aneka satwa dari berbagai belahan dunia dibuka untuk umum pada 2 Mei 2012 silam.

Kota Batu tidak hanya menawarkan kenyamanan berwisata di dataran tinggi, namun juga memiliki berbagai macam destinasi wisata lainnya yang patut untuk dikunjungi, salah satunya adalah Museum Satwa di Jatim Park 2. Museum yang beroperasi dari pukul 10.00 – 18.00 ini terletak di Jl Oro-oro Ombo No 9, Batu, Jawa Timur.

Di dalam museum ini, pengunjung dapat menyaksikan sekaligus mempelajari satwa-satwa yang sudah di awetkan, koleksi dari Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang mati. Selain satwa-satwa milik Jatim Park 1 dan 2, muse mini juga memamerkan replika satwa-satwa purba, seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, dan Mammoth.

Museum ini memiliki beberapa kategori ruangan, seperti ruangan Insektarium yang terdiri dari koleksi berbagai serangga dari beberapa negara di dunia, Ruang Galeri yang memutar film tentang kehidupan bawah air, ruang Biota Laut, ruang Winter Area khusus satwa salju, Fish World, Ruang Satwa Indonesia yang menampilkan komodo dan harimau Sumatera, dan ruang Khasanah Pengetahuan Satwa yang diperuntukkan khusus untuk pelajar.

Selain Museum Satwa, Jatim Park 2 juga memiliki Secret Zoo dimana pengunjung dapat menyaksikan berbagai jenis satwa hidup dari berbagai negara, termasuk reptil dan hewan di dalam akuarium.

 


Galeri Gambar



Budaya Terkait