Gebyar Museum 2014

0

49

Sejak berdiri pada abad ke-18, Museum Nasional memiliki moto Untuk Kepentingan Publik.Artinya, lembaga ini mengemban tanggung jawab kepada masyarakat umum melalui programpublik. Sebagai salah satu anggota dari International Council of Museums (ICOM), Museum Nasionalsenantiasa mendukung kebijakan dan program-program yang ada. Salah satu ketetapan dari ICOMadalah adanya Hari Museum Internasional setiap 18 Mei. Tahun ini tema Hari Museum Internasionaladalah Museum Collections Make Connections.

Hari Museum Internasional disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untukmelakukan sosialisasi, promosi, sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat luas. MuseumNasional berencana mengadakan berbagai kegiatan terkait Hari Museum Internasional dan harijadinya ke-236 dengan tajuk Gebyar Festival Hari Museum Internasional dan 236 Tahun MNI.

Kegiatan akan berlangsung pada 17-24 Mei 2014. Acara pembukaan 17 Mei diawali lomba melukistingkat Sekolah Dasar dan Pameran Potret Museum Nasional: Dulu, Kini, dan Akan Datang. Selainitu ada pertunjukan kesenian, pertunjukan film, video mapping, demo dan workshop kreativitasbudaya (batik, wayang, seni kriya lain, dan tarian tradisional), lomba kreativitas museum (penulisanesai untuk masyarakat umum), lomba komik untuk umum, dan seminar. Acara puncak berupapergelaran kesenian, pemberian hadiah kepada para pemenang, dan penghargaan kepada insanIndonesia yang telah berkontribusi pada kemajuan dan pengembangan Museum Nasional.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.