Gathering Website Kebudayaan Indonesia di Semarang, Jawa Tengah

0

37

Semarang (28/12) bertempat di Museum Negeri Jawa Tengah Ranggawarsita, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud meaksanakan gathering Website Kebudayaan Indonesia. Gathering Website Kebudayaan Indonesia ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan website kebudayaan Indonesia, mendapatkan masukan dan saran untuk konten dan tampilan website kebudayaan Indonesia serta mendapatkan mitra dalam mengelola Website Kebudayaan Indonesia.

Diskusi dengan komunitas kebudayaan di Semarang

Dalam gathering ini diundang 2 narasumber yaitu Ibu Hardini selaku narasumber perwakilan Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Ibu Dewi Tunjung selaku narasumber daerah selaku praktisi kebudayaan. Ibu Hardini selaku narasumber pusat memaparkan visi, misi serta tujuan dalam pembuatan Website Kebudayaan Indonesia

Website Kebudayaan Indonesia (www.kebudayaanindonesia.net) adalah sebuah media online yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud RI, untuk dikelola bersama dengan masyarakat dalam ikatan kerjasama yang konstruktif. Website Kebudayaan Indonesia ini diharapkan dapat menjadi wadah para komunitas-komunitas serta pelaku-pelaku budaya yang berada di daerah.

Acara gathering ini dihadiri oleh 38 peserta yang terdiri dari perwakilan-perwakilan di bidang pemerintahan, pemerhati budaya, komunitas-komunitas kebudayaan, mahasiswa serta wartawan-wartawan lokal di dari daerah Semarang, Jawa Tengah.

[D.I]

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.