Gathering Website Kebudayaan di Bandung

0

36

Bandung, 28 Desember 2013. Bertempat di BPNB Bandung, acara gathering website kebudayaan diselenggarakan. Acara yang bertujuan untuk mengenalkan website kepada masyarakat ini dihadiri oleh teman-teman pelajar, mahasiswa, komunitas budaya, komunitas media online, praktisi kebudayaan, dan profesional. Diharapkan teman-teman dapat menjadi mitra dalam mengelola dan memberikan masukan serta saran sehingga perkembangannya dapat lebih baik.

Toto Sucipto selaku moderator membuka gathering ini, selanjutnya diisi oleh dua narasumber yaitu Purwo Subagiyo dan Endo Suanda. Dalam materinya Purwo Subagiyo menjelaskan bahwa website ini adalah sebuah media online yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbud RI, untuk dikelola bersama dengan masyarakat dalam ikatan kerjasama yang konstruktif. Harapannya website ini dapat menjadi rumah bersama kebudayaan di Indonesia yang dapat menjadi sumber informasi yang baik.

Setelah itu narasumber kedua, Endo Suanda memberikan saran agar dapat lebih fokus untuk mempersiapkan konten website berdasarkan best practise untuk para masyarakat berlatih secara teknis berdasar sistem.

Banyak masukkan dari para peserta, hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan oleh pengelola website kebudayaan Indonesia, sehingga pengelolaan tahun 2014 dapat terealisasi dengan mitra kerja di Indonesia, khususnya di Bandung dan sekitarnya. Semoga niat baik untuk bekerjasama dan memberikan informasi kebudayaan di Indonesia ini berlangsung terus.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.