Garap Olah Musik Medley Nusantara di Dapur Rekaman Purwacaraka

0

145

Banten Setelah sepekan terakhir berlatih Medley Nusantara, para peserta Belajar Bersama Maestro Purwacaraka mencapai terminasi selanjutnya, yaitu penggarapan di dapur rekaman Purwacaraka Music Studio pada hari ini (3/7/2015). Peningkatan kualitas bermusik dan motivasi berpikir mereka selama masa edukasi bersama Purwacaraka akan diabadikan dalam bentuk cd album Medley Nusantara perdana mereka.

BBM Purwacaraka

Proses rekaman berlangsung tahap demi tahap, yakni dengan pengambilan track sesuai dengan instrumen musik yang dimainkan dan bagian vokal yang dinyanyikan. Apabila masih terdapat kekeliruan, Purwacaraka yang akrab dipanggil Babeh akan membimbing anak didiknya dengan sabar dan menyemangati untuk rekam ulang bagian masing-masing.

BBM Purwacaraka

Beberapa teknik dalam proses perekaman di studio pun diajarkan kepada para peserta Belajar Bersama Maestro Purwacaraka, termasuk cara penggunaan alat dan pengenalanaudio mixer. Kesepuluh anak didik Purwacaraka merasa antusias untuk rekaman dan menunjukkan animo cukup tinggi selama proses berlangsung. Rencananya cd album Medley Nusantara perdana para peserta ini akan dibawa pulang sebagai buah tangan hasil pembelajaran mereka selama BBM Purwacaraka selama 9 hari.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.