Galeri Nasional Pamerkan Keindahan Jerusalem

0

229

Jakarta Kedutaan Besar Palestina di Jakarta bekerja sama dengan OIC-IRCICA Kementerian Luar Negeri, The United Information Center dan Galeri Nasional Indonesia menggelar Pameran Jerusalem, History and Civilization. Pameran yang berlangsung dari 17-20 Desember ini menampilkan 63 foto Al Quds (Jerusalem) periode akhir abad 19 hingga awal abad 20. Acara pembukaan pameran pun digelar, Kamis (16/12) di Galeri Nasional Indonesia.

Tubagus Sukmana, Kepala Galeri Nasional Indonesia, Fariz Mehdawi, Duta Besar Palestina di Jakarta, Halit Eren, perwakilan dari OIR-IRCICA, dan Sylvia Murni, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata turut menghadiri acara pembukaan pameran Jerusalem, History and Civilization.

Dalam sambutannya, Tubagus menjelaskan bahwa pameran ini merupakan kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Palestina. Ini adalah hal yang baru karena baru pertama kali kerjasama terkait Pameran Fotografi dengan Palestina diselenggarakan, ujarnya. Tubagus sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberi inspirasi kepada masyarakat. Karena tak hanya pemandangan Al Quds namun karya koleksi foto seorang fotografer ternama Turki, Suleyman Gunduz pun turut ditampilkan.

Para pejabat yang hadir pun turut mengapresiasi kegiatan ini. Foto yang ada dalam pameran ini seperti bercerita. Menunjukkan karakter bangsa sehingga kami dapat mengetahui kebudayaan dari sudut yang lain, jelas Fariz Mehdawi bersemangat. Berbagai karya dari IRCICA memberi memori dimana warisan budaya dari berbagai kepercayaan dijaga.

Acara dibuka secara resmi dengan penandatanganan prasasti bersama oleh Tubagus, Fariz, Halit, dan Sylvia. Acara dilanjutkan dengan kunjungan pameran bersama.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.