Galeri Nasional Indonesia Gelar Jumpa Pers Akhir Tahun

0

228

Jakarta Rabu (16/12), Galeri Nasional Indonesia menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun. Telah hadir sebagai pembicara yaitu Tubagus Sukmana, Kepala Galeri Nasional Indonesia, Zamrud Setya Negara, Kepala Seksi Pameran dan Kemitraan Galeri Nasional Indonesia, Firdaus, Kepala Subbagian Tata Usaha Galeri Nasional Indonesia, dan Sumarmin, Kepala Seksi Pengumpulan dan Perawatan Galeri Nasional Indonesia). Acara ini bertempat di Aula Galeri Nasional Indonesia.

Dalam jumpa pers, Tubagus mengemukakan berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia sepanjang tahun 2015. Mulai dari berbagai tema pameran, workshop, hingga pameran keliling. Kami telah berhasil menyelenggarakan 22 pameran kontemporer, 3 pameran keliling, dan pameran tetap Galeri Nasional Indonesia.

Tubagus pun menuturkan bahwa Galeri Nasional Indonesia telah melakukan berbagai fungsi negara dengan baik yakni memfasilitasi pelaku budaya. Kehadiran negara adalah untuk mewadahi para kreator dan seniman. Membantu mewujudkan cita-cita serta menjadi sarana publikasi bagi para seniman, ujarnya.

Selain memfasilitasi, Galeri Nasional pun telah berhasil membangkitkan semangat para generasi muda untuk mengetahui berbagai sejarah melalui koleksi yang dipamerkan. Antusiasme pengunjung begitu tinggi. Terbukti dari hasil matrik menunjukkan, terdapat 115.863 pengunjung Galeri Nasional per-1 Desember ini, tuturnya.

Pada tahun mendatang, Galeri Nasional Indonesia telah menyusun berbagai program, baik yang sifatnya internal maupun eksternal. Peningkatan organisasi ta kerja untuk menjadi lebih baik dan representatif akan dilakukan. Tak hanya itu, tentunya Galeri Nasional akan mengagendakan berbagai pameran besar.

Share.

About Author

Comments are closed.