Cultural ASEAN Indonesia Dijadikan Pilot Project Negara ASEAN Lain

0

281

ASEAN Learning from The Cultural Expertsmerupakan kegiatan kerjasama antara Indonesia dan ASEAN Committee. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan siswa-siswi SMA se-derajat di negara-negara anggota ASEAN dan akan diselenggarakan di Indonesia, 8 14 Agustus 2016. Para peserta nantinya akan mempelajari kebudayaan Indonesia, seperti membatik dan bermain angklung.

Dalam Kegiatan membatik dan bermain angklung siswa-siswi nantinya akan diajarkan langsung oleh para maestro membatik yaitu Komarudin Kudiya pendiri Rumah Batik Komar dan juga Sam Udjo maestro yang sudah berpengalaman dalam bermain angklung.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Indonesia agar pemuda/siswa dapat mempelajari, mengembangkan dan turut melestarikan kebudayaan melalui fun learning experience dengan Maestro Budaya. Tujuan Kegiatan ini agar pelajar semakin sadar akan pentingnya budaya dan memperkuat people-to-people contact di negara-negara ASEAN.

Acara ini merupakan pilot project, role model dan diharapkan dapat diadopsi oleh negara ASEAN lain. Kegiatan ini akan dinaikkan pada forum ASEAN Minister Culture Arts (AMCA) Meeting dan Senior Official Meeting of Culture Arts (SOMCA) di Brunei Darussalam, 21-25 Agustus mendatang.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.