Kebudayaan Indonesia

Tahun 2017 Galeri Nasional akan Diisi oleh Pameran Tunggal Para Perupa Indonesia

Foto-Berita-Post-Event-696x809_1482657453.jpg

Jakarta - Sebagai Pusat Kegiatan Seni Rupa, Galeri Nasional Indonesia berperan meningkatkan apresiasi masyarakat dibidang seni rupa serta mewadahi potensi seniman untuk menggelar karya-karya dengan prinsip kurasi dan manajemen pameran yang baik. Menjadi semacam barometer mutu perkembangan seni rupa Indonesia mutakhir sekaligus berfungsi menjadi fasilitator bagi para perupa Indonesia dalam hubungan Internasional. 

Oleh karena itu Galeri Nasional Indonesia selama tahun 2016 ini sudah menggelar 23 Pameran Temporer yang menampilkan 109 karya dari para seniman dalam negeri maupun luar negeri. Untuk semakin membangkitkan gairah seni rupa di masyarakat Galeri Nasional Indonesia sudah mempersiapkan berbagai pameran untuk dapat dinikmati masyarakat umum.

Pameran-pameran tersebut diantaranya adalah Pameran Seni Rupa Nusantara, Pameran Koleksi Seni Rupa istana Kepresidenan Republik indonesia, Pameran Triennale Seni Patung Kontemporer Indonesia, Pameran Keliling GNl di Lampung, Pameran Keliling GNI di Gorontalo dan Pameran Gambar Cadas.

Selain itu para perupa tahun 2017 juga akan diramaikan oleh berbagai pameran tunggal dari para perupa Indonesia diantaranya, Nasjah Djamin, Natee Utarit, Yuswantoro Adi, Budi Ubrux, dan Hafiz Rancajale. Namun, dia membocorkan ada satu nama yang kemungkinannya juga akan mengadakan eksibisi tunggal. Dia adalah Butet Kertaradjasa.