Agus PM Toh: Anak muda, Rajin-rajinlah Berkunjung ke Daerah di Indonesia

0

189

Jakarta Setelah berkarya selama 25 tahun dengan Hikayat atau Sastra Lisan Aceh, Agus Nur Amal, atau biasa dikenal dengan Agus PM Toh mendapatkan Lencana Anugerah Kebudayaan 2015 yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Agus PM Toh pun turut tampil dalam Malam Penganugerahan Kebudayaan 2015 dengan Hikayat Acehnya.

Agus PM Toh yang merupakan alumnus dari Fakultas Seni Pertunjukkan Institut Kesenian Jakarta ini merupaka pria kelahiran Sabang, Aceh 17 Agustus 1969. Selama 25 tahun semenjak Ia lulus dari IKJ, Ia fokus untuk melestarikan Hikayat Aceh ke berbagai provinsi di Indonesia dengan dana pribadinya. Baginya, Ia wajib untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan melestarikan seni modern dan tradisional secara bersamaan.

Dengan terpilihnya beliau menjadi salah satu penerima Anugerah Kebudayaan 2015, Agus PM Toh merasa bangga dan merasa pemerintah sudah mengapresiasi usahanya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Ia juga berpesan kepada para penerus bangsa untuk rajin berkunjung ke daerah di Indonesia.

Rajin-rajinlah berkunjung ke daerah-daerah pelosok di Indonesia. Dengan mengunjungi daerah tersebut, maka pemuda Indonesia dapat mengenali budaya Indonesia melalui wisata budaya, ucap Agus PM Toh.

Share.

About Author

Comments are closed.