Aditya Gumay Latih Peserta BBM menjadi Presenter

0

153

Jakarta Memasuki hari kedua di Sanggar Ananda binaan Aditya Gumay, para peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) semakin bersemangat. Usai mempelajari seni peran kemarin, hari ini mereka berlatih membawakan berita layaknya news anchor, serta membantu mengajar peserta didik sanggar.

Hari ini mereka membantu saya untuk mengajar anggota sanggar usia 7-10 tahun. Tidak langsung mengajar seperti yang saya lakukan, namun lebih kepada membantu mengarahkan adik-adik anggota sanggar ini untuk melakukan apa yang saya instruksikan, jelas Adit di sela-sela mengajar.

Saat membawakan berita, masing-masing kelompok yang terdiri dari dua orang tersebut diminta untuk berimprovisasi menyesuaikan video jurnalistik yang diputar di layar. Meski terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki, namun dalam kurun waktu 1 menit, peserta BBM dianggap mampu membawakan materi yang disajikan.

Anggit Wibisono, salah seorang peserta BBM dari SMAN 1 Wonosobo menuturkan kebahagiaannya. Saya seneng banget bisa berada di sini bareng sama teman-teman lainnya. Belajar di Sanggar Ananda dan masuk menjadi peserta BBM adalah hal yang luar biasa,” jelasnya antusias.

Di sini, tambahnya, banyak hal menarik. “Saya banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru, dan saya sangat bersyukur menjadi salah satu peserta yang lolos audisi Kemdikbud, papar Anggit bersemangat.

Tak tampak raut wajah lelah dari kesembilan peserta BBM ini. Mereka justru terlihat tak sabar menanti kejutan lainnya yang akan diberikan oleh tim maestro Aditya Gumay dan tentu saja, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.