Aditya Gumay Ajarkan Teknik Membuat Skrip

0

157

Bogor Memasuki Hari kelima rangkaian kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) semakin seru saja. Para peserta magang dari tim maestro Aditya Gumay kini tengah memasuki tahap belajar membuat skrip atau naskah film.

Para peserta BBM diberikan kebebasan mengeksplorasi dan berkreasi sesuai dengan imajinasi mereka masing-masing. Kendati demikian, Kak Adit, begitu ia disapa, memberikan tiga tema besar yang dapat dipilih untuk memberikan fokus cerita.

Peserta saya berikan tiga tema besar yaitu vila, hutan, dan air terjun. Ketiga tema tersebut dapat mereka pilih salah satu atau pun bisa digunakan secara bersamaan. Saya memberikan tema-tema tersebut agar mereka mampu membuat cerita dari berbagai seting, jelas Adit di sela-sela syuting.

Menariknya, untuk membuat sepuluh peserta magang bersemangat, Adit memberikan hadiah kepada tim yang dapat membuat cerita dengan baik.

Dari sepuluh orang ini, saya buat 5 tim. Masing-masing bebas mengeksplor kemampuan menulis dan imajinasinya. Nanti, tim yang memiliki alur cerita yang bagus, akan saya berikan hadiah berupa uang tunai tiga ratus ribu rupiah, tukas Adit antusias.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.