20.000 Angklung Bandung Mengguncang Dunia

0

119

Bandung Puluhan ribu warga bandung memenuhi stadion Siliwangi, Bandung untuk memecahkan rekor dunia yaitu 20.000 orang bermain angklung dalam rangka memeriahkan Konferensi Asia Afrika yang ke-60.

Puluhan ribu warga Bandung mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sudah datang dari pagi untuk bermain angklung. Acara dimulai sekitar pukul 10 pagi, yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Selain itu juga hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan juga Walikota Bandung Ridwan Kamil. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh perwakilan negara Asia dan Afrika yang menjadi saksi pemecahan rekor dunia tersebut.

Angklung peserta disediakan oleh Saung Angklung Mang Udjo yang nantinya angklung tersebut dapat dibawa pulang oleh peserta. Acara ini berhasil memecahkan rekor Indonesia yaitu sebanyak 20.704 orang bermain angklung. Sedangkan untuk rekor dunia hasilnya belum dapat diumumkan karena harus rapat dan perhitungan yang akurat oleh tim Guinnes Book of Record di London, Inggris.

Di bawah komando Ridwan Kamil dan perwakilan Saung Angklung Mang Udjo, para peserta memainkan lagu We Are The World milik Michael Jackson.Untuk meyakinkan, perwakilan Guinness World Record. Setelah itu acara pun ditutup dengan lagu Padamu Negeri yang diiring alunan angklung dari para peserta.

Bagi

Tentang Penulis

Komentar tertutup.